Gubernur Jawa Barat Hadiri Rakor KT Jabar - KARANG TARUNA

Post Top Ad

Post Top Ad

Link Banner

Sunday, January 26, 2020

Gubernur Jawa Barat Hadiri Rakor KT Jabar



Memasuki awal tahun 2020, Pengurus Karang Taruna Provinsi Jawa Barat melaksanakan Rapat Koordinasi dengan Gubernur Jawa Barat H.M. Ridwan Kamil sebagai Pembina Umum Karang Taruna Jawa Barat, bertempat di Gedung Pakuan Jawa Barat. 

Pada kegiatan tersebut, Ketua Karang Taruna Jawa Barat, Drs. H. Subchan Daragana menyampaikan expose terkait Program Unggulan KT Jabar menuju Juara Lahir Bathin sesuai Visi Pemerintah Provinsi Jawa Barat. Adapun beberapa program unggulan tersebut dibagi menjadi 3 (tiga) bagian, Yang pertama, Pencetakan Generasi unggul yang terdiri dari Sekolah Orang Tua (SOT), Rumah Belajar Anak Bintang (RaJab), dan Perkasa ( Peduli Keluarga Sejahtera). Yang kedua adalah Program Pendampingan Pemuda, terdiri dari KT Institute, KT Berbagi, Action Preneur Academy dan Football Academy. Dan yang ketiga adalah Program Penguatan Ekonomi Pemuda, diantaranya adalah Kedai Kopi Juara, KT PitStop, KT Apps, dan Tourist Preneur. 


"Kami tetapkan program unggulan ini, sesuai dengan hasil Rapat Kerja KT Jabar yang merujuk pada kebutuhan Karang Taruna sa-Jabar saat ini", pungkas H. Gana. Beliau menambahkan jika program ini akan masif dilaksanakan ke tiap desa/kelurahan sa-Jabar dalam rangka optimalisasi peran Karang Taruna mewujudkan KT Juara Lahir Bathin.

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil yang didampingi oleh Kepala Dinas Pemuda & Olahraga Jawa Barat, serta Sekretaris Dinas Sosial menyampaikan apresiasi yang luar biasa, karena keberadaan pemuda di Jawa Barat, khususnya Karang Taruna sudah mampu menampilkan generasi yang inovatif dan Juara, sehingga sangat perlu didukung oleh Pemerintah Daerah. 


"Saya bangga memiliki potensi-potensi pemuda yang luar biasa di Jawa Barat ini, karena keberadaan dan keaktifan mereka akan mudah mewujudkan visi Jawa Barat, terlebih jika dilihat jumlah pemuda di Jawa Barat sangat mendominasi populasi Penduduk saat ini". 

Kang emil sapaan akrab gubernur Jawa Barat ini menambahkan, kita sebagai anak muda harus mampu menjawab tantangan jaman saat ini, yakni menghadapi bonus demografi dan Revolusi Industri 4.0, yang mana pemudalah yang harus menjadi lini terdepan, sehingga kita tidak akan menjadi generasi yang tertinggal.



Di tahun 2020 ini, Karang Taruna Jawa Barat akan merealisasikan seluruh program unggulan tersebut, dengan didukung oleh seluruh Karang Taruna Kab/Kota, Kecamatan, Desa/Kelurahan beserta Jajaran Pembina Umum di seluruh tingkatan serta para dunia usaha sebagai mitra kerja yang tak terlepaskan.

No comments:

Post a Comment

Berikan Komentar sebagai bukti artikel telah dibaca

Post Top Ad

Link Banner
Copyright © 2016
ADHITYA KARYA MAHATVA YODHA