Diskusi Kepemudaan Karang Taruna Kab. Purbalingga - KARANG TARUNA

Post Top Ad

Post Top Ad

Link Banner

Wednesday, September 11, 2019

Diskusi Kepemudaan Karang Taruna Kab. Purbalingga


Generasi muda harus bisa mensikapi keberadaan bidang ekonomi kreatif yang sedang tren saat ini. Caranya dengan berkreasi dan ikut terlibat aktif di bidang tersebut.

Hal itu disampaikan vokalis band Letto Sabrang Mowo Damar Panuluh (Noe) dalam Purbalingga Youth Discussion dengan tema “Maximazing Creativity in Era Creative Economy Media” di Pendapa Cahyana, Sabtu (7/9) yang digelar oleh Karang Taruna Kabupaten Purbalingga.

“Sektor ini mampu menjadi lapangan kerja sekaligus menciptakan lapangan kerja baru. Tentu saja bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” kata anak budayawan Emha Ainun Najib ini.

Gali Potensi


Sementara itu, Ketua Karang Taruna Kabupaten Purbalingga, Bambang Irawan (BI) sangat mendukung pengembangan sektor ekonomi kreatif di Purbalingga. Bahkan organisasi tersebut ikut mendorong agar pemuda bisa aktif dalam pengembangan sektor tersebut.

“Ekonomi kreatif juga harus berkembang di pedesaan. Karena itu, Karang Taruna desa dan kecamatan harus berperan aktif, menggali potensi, mengkreasi dan terlibat di dalamnya,” katanya.

Karena itu, dia meminta agar Karang Taruna di desa bisa menjalin berkoordinasi dengan Karang Taruna kabupaten. Sekiranya ada hal-hal yang dibutuhkan untuk pengembangan, termasuk sektor ekonomi kreatif, pihaknya akan memfasilitasi.

“Kami fasilitasi komunikasi dan koordinasi dengan Pemkab dan OPD terkait untuk pembangunan ekonomi kreatif. Nah, Karang Taruna diharapkan bisa memanfatkan peluang ini,” katanya. (H82-37)

No comments:

Post a Comment

Berikan Komentar sebagai bukti artikel telah dibaca

Post Top Ad

Link Banner
Copyright © 2016
ADHITYA KARYA MAHATVA YODHA