Karang Taruna Pamoyanan Sosialisasikan Kang Pisman Berkata - KARANG TARUNA

Post Top Ad

Post Top Ad

Link Banner

Sunday, August 25, 2019

Karang Taruna Pamoyanan Sosialisasikan Kang Pisman Berkata


Walikota Bandung sejak Desember 2018 membuat program untuk pengolahan sampah. Konon program ini merupakan salah satu program unggulan Pemerintah Kota Bandung. Program tersebut diberi nama KANG PISMAN, yang merupakan akronim dari Kurangi, Pisahkan dan Manfaatkan.

Dalam rangka menciptakan lingkungan yang bersih, hijau dan Asri serta pelaksanaan pengurangan, pemisahan dan pemanfaatan sampah di tiap wilayah, Karang Taruna Kelurahan Pamoyanan sebagai salah satu mitra pemerihtah melaksanakan kegiatan Sosialisasi Kang Pisman Berkata (Kurangi, Pisahkan dan Manfaatkan sampah Bersama Karang Taruna), bertempat di Aula Kelurahan Pamoyanan Kecamatan Cicendo yang disampaikan oleh salah satu pengurus Karang Taruna Kota Bandung Kang Oki Ariesyana sekaligus sosialisasi aplikasi bank sampah yang sudah di launching di kecamatan Mandalajati.

Acara ini dihadiri oleh Lurah, Kasie Pemerintahan, LKK lainnya dan kader Karang Taruna se-Kelurahan Pamoyanan serta dihadiri juga oleh perwakilan dari kelurahan lain yang ada di Kecamatan Cicendo.

Lurah Pamoyanan menyampaikan kegiatan ini sangat penting sekali dilaksanakan, mengingat Kota Bandung tidak ingin lagi menjadi lautan sampah seperti yang terjadi pada tahun 2015. Dan secara kebetulan pemerintah Kota memfasilitasi anggaran bagi Karang Taruna melalui PIPPK, sehingga kegiatan ini bisa terlaksana. Beliau berharap Karang Taruna menjadi leading sector pada penanganan sampah dan lingkungan hidup yang dapat bersinergi dengan gober dan LKK lainnya yang ada di kelurahanan pamoyanan.

Menurut kang Oki Ariesyana selaku narasumber pada kegiatan ini, jika kita sebagai Karang Taruna harus mampu berfikir kreatif dan inovatif dalam mendukung program Pemerintah Kota dalam mengatasi masalah-masalah yang ada di kewilayahan. "Tentunya masih ingat lautan sampah yang terjadi di Bandung tahun 2015. saya sebagai warga Bandung sangat sedih. Bayangkan, Bandung yang terkenal indah, dengan julukan Kota Kembang, berubah jadi lautan sampah", jelas oki. Maka Salah satu solusinya adalah bagaimana masalah sampah ini harus kita kemas menjadi sumber ekonomi bagi keberlangsungan hidup di masyarakat melalui Aplikasi Bank Sampah. 

Sementara ketua Karang Taruna Kelurahan Pamoyanan Agustina Khorita menegaskan bahwa pihaknya akan menjadi garda terdepan sebagai mitra pemerintah ketika program-program dan kebijakannya humanis dan sesuai kebutuhan masyarakat. Semoga melalui kegiatan tersebut, Karang Taruna mampu bersinergi dengan Pemerintah dan masyarakat dalam mengatasi masalah kesejahteraan sosial.




x

No comments:

Post a Comment

Berikan Komentar sebagai bukti artikel telah dibaca

Post Top Ad

Link Banner
Copyright © 2016
ADHITYA KARYA MAHATVA YODHA